Facebook Kehilangan Dua Juta Pengguna Kalangan Mudanya, Kenapa?

facebookJakarta, Selular.ID –  Dua juta pengguna muda Facebook dikabarkan tidak lagi menggunakan layanan milik Mark Zuckerberg.

Seperti dituliskan Slash Gear, dari data yang dirilis eMarketer belum lama ini, menyebutkan dan membuktikan klaim tersebut.

Perusaan riset ini merilis prediksi yang mengatakan bahwa Facebook kehilangan pengguna dari kalangan mudanya, bahkan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Kehadiran Snapchat digadang-gadang menjadi pemicunya, dan telah menarik perhatian mereka.

Walaupun dari data itu didapatkan bahwa Facebook masih mampu membuat pengguna dari kalangan remaja bertahan dalam platform-nya.

Menurut eMarketer, pada 2018 untuk pertama kalinya diperkirakan kurang dari separuh pengguna internet di Amerika Serikat (AS) berusia 12 hingga 17 tahun akan menggunakan Facebook setidaknya satu kali dalam sebulan.

Baca juga: Perangi Hoax, Penggunaan Facebook Menurun

Facebook pun terus mengalami peningkatan jumlah pengguna bahkan dengan jumlah total 169,5 juta di tahun ini. Jumlah tersebut juga membuat Facebook menjadi jejaring sosial dengan pengguna tertinggi di AS.

Akan tetapi meski penggunanya terus bertambah, pengguna baru Facebook bukan dari kalangan anak muda, cenderung berasal dari kelompok usia yang lebih tua.

Disisi lain, Instagram mengalami peningkatan pengguna hingga 1,6 juta. Begitu pula dengan Snapchat dengan prediksi peningkatan 1,9 juta pengguna dengan usia yang sama.

Instagram sendiri masih menguasai pengguna di AS ketimbang Snapchat. Total pengguna diprediksi tumbuh 13,1% menjadi 104,7 juta di tahun ini. Sementara Snapchat diperkirakan tumbuh 9,3% menjadi sekira 86,5 juta pengguna.

Namun menurut eMarketer Snapchat baru saja memperbarui aplikasinya menjadi lebih mudah digunakan sehingga memiliki kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna yang berusia lebih tua.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.