Ini Dia 3 Cara Alami Paling Efektif Untuk Mengatasi Masalah Sakit Pinggang

Banyak yang beranggapan bahwa sakit pinggang itu merupakan penyakitnya orang tua. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa masalah sakit pinggang ini kerap dialami oleh orang-orang yang usianya 50 tahun keatas. Meski demikian, bukan berarti bahwa orang-orang yang usianya muda tidak akan mengalami masalah sakit pinggang.

Adapun mengenai beberapa faktor penyebab timbulnya masalah sakit pinggang seperti faktor kerja fisik yang terlalu berat, Kelainan pada tulang belakang, terjadi kecelakaan, infeksi ginjal, dan sebagainya. Jika sudah terkena masalah sakit pinggang, tentu saja hal tersebut dapat mengganggu aktifitas sehari-hari kita. Lantas, bagaimana cara mengobatinya? Nah, bagi anda yang kerap mengalami masalah sakit pinggang, berikut dibawah ini ada 3 cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah sakit pinggang menurut dokterbabe.com:


Atasi Dengan Menggunakan Terapi Panas
Cara alami pertama yang efektif untuk mengatasi masalah sakit pinggang, yakni dengan menggunakan terapi panas. Berdasarkan dari hasil penelitian, uap hangat dari terapi panas ini mampu meredakan rasa nyeri saat terjadi sakit pinggang. Mengenai caranya, masukan air panas kedalam botol kaca, kemudian guling-gulingkan botol tersebut kebagian pinggang yang terasa sakitnya.

Atasi Dengan Menggunakan Terapi Dingin
Selain menggunakan terapi panas, ternyata terapi dingin juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah sakit pinggang lho. Cara pengerjannya juga sangat mudah, dimana anda hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya, kemudian masukan kedalam kantong plastik atau kain bersih. Selanjutnya kompreskan es batu tersebut kebagian pinggang yang terasa sakit, hingga rasa sakitnya mereda.

Atasi Dengan Terapi Pemijatan
Cara alami ketiga yang paling efektif untuk mengatasi masalah sakit pinggang, yakni dengan melakukan terapi pemijatan. Sama halnya dengan kedua cara diatas tadi, terapi pemijatan juga dapat meredakan rasa nyeri saat mengalami masalah sakit pinggang. Untuk mendapatkan pijatan yang lebih optimal, ada baiknya jika anda meminta bantuan orang lain yang pandai memijat.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah sakit pinggang. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaanya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba ketiga cara tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.