ASN Konsel Harus Tingkatkan Pelayanan Publik !

ASN Konsel Harus Tingkatkan Pelayanan Publik !

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Suasana rapat evaluasi yang dipimpin Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin, kemarin. Salah satu penekanannya, ASN harus meningkatkan SDM dan pelayanan pada publik.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat terus digalakkan. Meski daerah yang dipimpin pasangan Bupati, H. Surunuddin dan Wakilnya, H. Arsalim Arifin itu dalam kurun waktu dua tahun terakhir telah mengukir banyak prestasi membanggakan, namun Pemkab tetap berbenah diri. Sejumlah target juga akan diseriusi dan dimaksimalkan oleh pemerintah.

“Saat ini kita akan berusaha mempertahankan WTP dan memaksimalkan kerja untuk meraih nilai hijau untuk penilaian Lakip dan penilaian pelayanan publik,” ungkap Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, saat memimpin rapat bersama pihak Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (PTSP-PM), Senin (11/12).

Mantan Kepala Bappeda Konsel tersebut menjelaskan, untuk meraih prestasi dan penghargaan maka yang harus dilakukan adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN). “Ini salah satu kendala kita dalam melakukan pelayanan publik, yakni masih kurangnya SDM. Makanya, mulai sekarang mari kita terus tingkatkan pelayanan dan bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai,” ajaknya, senin (11/12).

Konsel-2 ini menambahkan, sebagai catatan berdasarkan hasil penilaian pelayanan publik yang dilakukan Ombudman dengan merujuk pada undang-undang nomor 25 tahun 2009, Kabupaten Konsel masih terbilang cukup minim. Pasalnya, dari seluruh OPD yang dinilai, mendapat nilai 53 atau tanda kuning dalam pelayanan publik.

“Nilai ini masih sangat kurang. Saya berharap tahun depan kita sudah dapat meraih nilai hijau yaitu sekitar angka 80 hingga 100,” targetnya. Arsalim mengakui, pelayanan publik di Konsel masih sangat memprihatinkan. Salah satu kelemahan Pemkab sehingga belum mendapatkan nilai hijau karena kurangnya koordinasi antar OPD.

“Padahal infrastruktur bangunan sudah sangat memadai. Untuk itu ke depan kita harus tingkatkan pelayanan administrasi pemerintah dan transparansi pada publik atau masyarakat,” tegasnya. (c/kam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.