Pesan Bupati, Masyarakat Agar Memanfaatkan Bakti Sosial Ini Dengan Baik

Sidoarjo.-Bupati H. Saiful Ilah, SH M.Hum hadiri Bakti Sosial (Baksos) PT. KAI Daop 8 Surabaya di Stasiun KA. Perintis Jenggala Tulangan, (21/12/217).

Pada bakti sosial tersebut juga tampak hadir Deputy EVP PT. KAI Daop 8 Surabaya Djainuri. “Masyarakat kurang mampu perlu mendapatkan uluran tangan dari semua pihak. Kebersamaan dan solidaritas terhadap sesama manusia perlu ditingkatkan. Kepedulian semua pihak akan dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat kurang mampu. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama peduli terhadap masyarakat kurang mampu disekitarnya. “Marilah kita terus tingkatkan dengan istilah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”,” ajakn Bupati saat memberikan sambutan.

Masih H. Saiful Ila, menyambut baik terlaksananya kegiatan bakti sosial kesehatan seperti ini. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial dari PT. KAI kepada masyarakat disekitarnya. Kegiatan Baksos pengobatan gratis yang dilakukan saat ini sangat tepat. Pasalnya dimusim pancaroba saat ini, selalu diikut beberapa virus penyakit. Saya juga meminta kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain di Sidoarjo. Bakti sosial dapat dijadikan wujud kepedulian perusahan terhadap masyarakat disekitarnya. Saya minta kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan, terutama pada hari-hari keagamaan dan hari besar nasional. Dan saya berharap kegiatan bakti sosial dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk mendukung bakti sosial yang dilakukan PT. KAI. Saya juga menghimbau untuk tidak melihat besaran nilai bantuan yang diterimanya. Namun ia meminta masyarakat Desa Kemantren untuk melihat kepedulian yang ditunjukkan PT. KAI. Saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Manajer Humas PT. KAI Daop 8 Surabaya Gatot Sutiatmoko menambahkan kegiatan Baksos dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi kereta api Perintis Jenggala. Kegiatan Baksos berupa pengobatan gratis, donor darah dan santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Tulangan. Ada pula pemberian kacamata baca kepada siswa SDN Kemantren 1 dan 2. PT. KAI memberikan kacamata gratis kepada 50 siswa. Kami juga menyelenggarakan fashion show untuk ibu-ibu dari perwakilan ibu-ibu PKK yang ada di Kecamatan Tulangan,” pungkasnya. (heri)

REKOMENDASI :

Pasar Rakyat Wonoayu Telah Diresmikan

Dibaca 23

331 Pejabat Fungsional Di Lantik Bupati

Dibaca 29

Tanggap Bencana Akan Diintegritaskan Dengan Aplika...

Dibaca 24

Pesan Wabup, Jangan Menghilangkan Kesenian Dan Bud...

Dibaca 35

Disnaker Sidoarjo Gelar Rapat Tentang Penurunan Pe...

Dibaca 26

PKK Kecamatan Sidoarjo Raih Juara I dalam Lomba Ma...

Dibaca 26

Diskominfo Sidoarjo Gelar Ekspose Statistik Tahun ...

Dibaca 21

Bupati Sidoarjo Hadiri Pencanangan Gedung Universi...

Dibaca 22

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.