Proyek Kantor Bupati Wakatobi Dianggarkan Rp 21 M

Proyek Kantor Bupati Wakatobi Dianggarkan Rp 21 M

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan kantor Bupati Wakatobi mulai direalisasikan tahun 2018 mendatang. Sebagai salah satu proyek prioritas, dananya telah disiapkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Lokasi pendirian kantor ditunjuk di sekitar Desa Padakuru, Kecamatan Wangiwangi.

Anggaran awal pembangunan Kantor Bupati Wakatobi ini disiapkan daerah sebesar Rp 21 miliar. Lahan untuk lokasi perkantoran tersebut juga diproyeksi seluas 46 hektare. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menuturkan, pembangunan kantor termasuk salah satu program prioritas Pemkab pada tahun depan. “Lahan yang disiapkan sudah tidak ada masalah. Pembangunannya siap dimulai,” ujar Ilyas, minggu (10/12).

Dengan anggaran yang ada, pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Sayangnya mantan Kepala Bappeda Buton ini belum mau menjelaskan, fungsi kantor bupati yang lama jika pembangunan gedung baru tuntas dilakukan. “Satu-satu dulu. Karena masih banyak program prioritas lainnya untuk tahun 2018. Apalagi anggaran kita sekitar Rp 800 miliar tentu harus memilih mana yang lebih penting,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, H. Arhawi telah mengutarakan rencana pembangunan kantornya itu. Ia mengaku, kemungkinan kantor lama akan beralih fungsi sebagai alun-alun kota. Apalagi lokasinya dinilai cukup strategis. (c/thy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.