Thierry Henry penyebab kepindahan Alexis Sanchez ke MU?

Thierry Henry penyebab kepindahan Alexis Sanchez ke MU?
arsenal Hak atas foto Reuters Image caption Kaus bergambar Alexis Sanchez diobral di kawasan dekat Stadion Emirates setelah dia dipastikan hijrah ke Manchester United.

Pemain legendaris Arsenal, Thierry Henry, membantah telah menyarankan Alexis Sanchez meninggalkan The Gunners--julukan Arsenal--dan hijrah ke Manchester United.

Sanchez, yang Senin lalu resmi pindah ke Old Trafford dalam paket pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan, mengaku berbicara dengan Henry soal kepindahannya itu.

"Saya ingat pembicaraan saya dengan Henry, yang juga berganti klub dengan alasan serupa dan kini giliran saya," tulis Sanchez di akun Instagram miliknya.

Hak atas foto Getty Images Image caption Alexis Sanchez mengklaim memutuskan hijrah ke Manchester United setelah mempertimbangkan perkataan Thierry Henry.

Henry yang hijrah dari klub London tersebut ke Barcelona tahun 2007 lantas merespons ucapan Sanchez.

"Saya sama sekali tidak menyarankan Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal," tulis Henry melalui akun Twitternya, Selasa (23/1).

Menanggapi kritik yang diarahkan kepadanya, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Arsenal itu berkata, "Saya tidak tahu dia akan pindah ke Manchester United sampai saya melihat isu itu di berita seperti Anda semua."

Hak atas foto Man Utd via Getty Images Image caption Manchester United memperkenalkan Alexis Sanchez kepada publik, Senin (22/1).

Henry pindah ke Camp Nou dengan mahar sebesar £16,1 juta atau sekitar Rp264 miliar, setelah merumput selama delapan musim dengan Arsenal.

Bersama Barcelona, pesepakbola asal Prancis itu dua kali menjuarai Liga Spanyol dan satu Liga Champions.

Adapu, Sanchez pada bursa transfer musim panas lalu nyaris hijrah ke Manchester City. Namun Januari ini, ia meneken kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan MU.

Selama membela MU, Sanchez akan mendapatkan gaji sebesar £14 juta atau setara Rp229 miliar per tahun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.