Ini Smartphone Infinix Pertama Buatan Indonesia


Jakarta, Selular.ID – Lini smartphone selfie Infinix resmi kedatangan anggota baru. Infinix Hot S3 mulai dijajakan 12 Februari melalui preorder di Lazada Indonesia dengan harga Rp1.899.000.

Dibekali kamera depan 20MP, Infinix Hot S3 ditunjang RAM 3GB dan ROM 32GB, layar 5.7 inci dengan rasio 18:9 dan mengadopsi XOS 3 yang didukung Android Oreo.

Hot S3 merupakan ponsel Infinix pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 Mobile Platform, ditunjang baterai berkapasitas 4000mAh, mendukung jaringan 3G dan 4G, serta pemindai sidik jari belakang untuk menambah keamanannya.

“Untuk memenuhi peraturan pemerintah akan perangkat 4G, Infinix memiliki pabrik rakitan resmi di Indonesia. Infinix Hot S3 dengan bangga dipersembahkan sebagai smartphone Infinix pertama buatan Indonesia,” ujar Marcia Sun, SEA Regional Head Infinix Mobile.

Oleh karena itu, lanjut Marcia, perangkat ini secara khusus disesuaikan dengan kegunaan, daya tahan, dan fungsionalitas masyarakat Indonesia agar sesuai dengan segmen dalam negeri.

Infinix juga telah mempersiapkan ribuan unit yang akan dipasarkan pada kuartal pertama 2018 ini.

Marcia mengklaim manufaktur Infinix telah dijamin dan sudah lulus sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.

Untuk memenuhi kebijakan pemerintah dalam meminimalkan dan menyaring lalu lintas impor untuk mengurangi defisit pasar, Infinix telah memenuhi peraturan dan bekerjasama dengan 6 perusahaan lokal di Indonesia.

Salah satu dari persyaratan untuk memenuhi syarat TKDN adalah memenuhi minimal 30 persen komponen buatan lokal untuk ponsel 4G yang dijual di Indonesia.

Tahun ini, Infinix mengklaim telah memiliki sertifikat resmi TKDN dari Menteri KOMINFO dengan tingkat komponen senilai 30,86% dan sertifikasi POSTEL.

“Dikarenakan permintaan pasar yang tinggi pada Infinix, kami membutuhkan pabrik tambahan di Indonesia untuk menghindari kekurangan pasokan unit. Pabrik di Jakarta juga ditugaskan untuk memproduksi Infinix Hot S3 yang diluncurkan di Indonesia melalui mitra setia kami, Lazada.” ujar Marcia Sun.

Infinix S3 telah hadir di Indonesia secara eksklusif di Official Store Infinix di Lazada Indonesia dalam rangka menyambut tahun baru Imlek.

Pada pre-order batch pertama, Infinix S3 habis terjual dalam waktu satu jam. Infinix akan mengadakan pre-order batch kedua pada 23 Februari pukul 11.00 wib.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.