Rp 19 M untuk Pengaspalan Jalan di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya melakukan perbaikan sejumlah infrakstruktur. Salah satunya yaitu dengan pengaspalan jalan. Prioritas tahun ini pada obyek akses utama.

“Kami sediakan Rp 19 miliar tahun ini untuk mengaspal jalan. Salah satunya jalan menuju Taman Wisata Alam di Kelurahan Ulunggolaka sepanjang lima kilometer. Anggaran ini bersumber dari dana alokasi khusus,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kolaka, Dwi Dharma, Senin (5/3).

Anggaran sebesar itu tidak hanya digunakan untuk pengaspalan, tetapi juga pembuatan drainase. “Rp 19 miliar itu untuk pengaspalan tapi didalam rinciannya itu ada tertulis pembuatan gorong-gorong dan duiker. Kalaupun ada yang tertinggal, maka tahun berikutnya kami akan anggarkan lagi,” argumennya. Mantan Sekretaris Dinas PU itu mengatakan, selain jalan utama, pihaknya juga akan melakukan perbaikan akses jalan ke sentra produksi. Sehingga warga dapat dengan mudah memasarkan hasil perkebunannya.

“Apa gunanya di jalan utama bagus, tapi akses menuju ke sentra produksi tidak baik. Makanya kami juga akan menyelesaikan persolan itu,” janjinya. Dwi berharap, dengan adanya anggaran tersebut, maka program pemerintah dalam meningkatkan infrastuktur transportasi di Bumi Mekongga dapat terealisasi. Sehingga, perputaran ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar. (c/fad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.