Ini Alasan Google Stop Layanan Pemangkas URL Goo.gl

Jakarta,Selular.ID – Layanan goo.gl milik Google cukup membantu banyak pengguna internet, ketika membagikan link di email, aplikasi olah pesan, atau media sosial.

Layanan tersebut berfungsi memangkas URL di mana pengguna tinggal copy paste link URL yang panjang dan mengonversinya menjadi lebih pendek.

Meski sangat membantu pengguna, Google dikabarkan akan menutup layanan itu.

Seperti ditulis Android Police, Google memiliki alasan kenapa menghentikan layanan itu. Dijelaskan Google,  pengguna internet telah menemukan berbagai macam konten di internet

mengkonversinya menjadi lebih pendek dengan cara yang berbeda dari  sebelumnya.

Dengan semakin majunya dunia internet, perusahaan percaya bahwa pengguna internet kini tidak lagi butuh layanan goo.gl lagi.

Google mengatakan, layanan goo.gl akan dinonaktifkan dan menggantinya dengan Firebase Dynamic Links (FDL) yang merupakan URL pintar yang memungkinkan pengguna internet mengirim link ke pengguna iOS, Android atau aplikasi web dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Asisten Google Dalam Bahasa Indonesia Kini Hadir di Smartphone

Google mengklaim, layanan goo.gl mulai 30 Maret 2018 akan mulai dinonaktifkan. Dari 13 April 2018, hanya pengguna terdaftar yang bisa menggunakan layanan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.