Pilgub Sultra, Kader PDIP Wajib Menangkan Asrun-Hugua

Pilgub Sultra, Kader PDIP Wajib Menangkan Asrun-Hugua

Pasangan Asrun-Hugua

.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap memenangkan Asrun-Hugua pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, partai berlambang banteng ini telah menginstruksikan perangkat dan kader bekerja menyosialisasikan pasangan berakronim BERKAH.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan , Nursalam Lada menegaskan dukungan partai pada Pilgub sudah jelas. Untuk itulah, seluruh kader di harus mematuhi amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Jadi, instruksinya (DPP) wajib dijalankan baik di tingkat struktural (anggota partai), legislatif dan eksekutif yang notabene kader partai untuk memenangkan BERKAH,” katanya saat ditemui di kantor DPRD , Selasa (10/4/2018).

Jika instruksi tersebut tidak dilaksanakan tandasnya, maka akan ada penilaian bahkan sanksi. Dalam rapat koordinasi bersama kader, anggota legislatif dari PDIP di 17 kabupaten/kota serta eksekutif yang merupakan kader partai, hal itu telah diperingatkan. “Ada sanksi jika tak mendukung. Yakni ada sanksi keras bahkan non aktifkan dari struktur partai,” tegasnya.

Bagi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang mendaftar di PDIP, ia berharap turut berkontribusi. Pasalnya, hal itu juga menjadi pertimbangan perhitugan partai atas perolehan suara di daerahnya. “Jadi, sebelum itu (Pilcaleg) harus memenangkan usungan ini (BERKAH). Karena itu menjadi ukuran komitmen membesarkan partai dan layak dicalonkan,” tegasnya.

Untuk memastikan itu kata dia, tim dari DPP PDIP beberapa hari lalu telah datang ke untuk melakukan monitoring melihat kesiapan struktur partai dalam memenangkan pilkada. Hal juga adalah kegiatan rutin selama setiap pilkada berlangsung. Sebanyak empat orang yang melakukan pendampingan setiap pilkada. Baik itu dari bidang Bappilu, Badan Hukum Bantuan partai dan lainnya. (b/wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.