Satu keterampilan yang membuat Anda mengetik lebih cepat

Satu keterampilan yang membuat Anda mengetik lebih cepat
mengetik Hak atas foto Getty Images

Penelitian baru menemukan pengetik tercepat menggunakan teknik tertentu - tetapi para pakar tidak setuju jika itu layak dipelajari.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa pengetik tercepat menggunakan keterampilan unik yang populer di kalangan pemain gim profesional. Itu adalah teknik yang dapat dipelajari siapa pun - tetapi dapatkah itu membuat Anda lebih produktif?

Peneliti dari Aalto University di Finlandia dan University of Cambridge di Inggris menganalisis kebiasaan mengetik dari 168.000 orang dalam sebuah tes online, dan menemukan pengetik tercepat menggunakan teknik rollover, metode yang menekan tombol berikutnya sebelum tombol sebelumnya dilepas.

Para pemain gim menggunakan gaya ini untuk melakukan lebih banyak tindakan per detik

Di banyak permainan, para pemain menggunakan tangan kiri mereka untuk mengendalikan karakter mereka dengan tombol-tombol penting yang dikelompokkan di kibor, dan tangan kanan memegang tetikus.

Misalnya, Anda akan menekan W dengan tangan kiri untuk membuat karakter Anda berjalan lurus ke depan , atau Shift + W untuk membuatnya berlari ke depan, atau Shift + W + Ctrl untuk menembak sambil berlari ke depan.

Kibor harus mengenali ini dengan benar - bahwa Anda menekan semua tombol ini pada saat yang bersamaan tetapi melepaskannya dalam urutan yang berbeda.

"Menekan tombol di saat bersamaan bermanfaat untuk performa dan memungkinkan untuk melakukan lebih banyak tindakan per detik - orang tidak perlu menunggu tombol sebelumnya dilepas sebelum menekan yang berikutnya," kata Anna Feit, seorang mahasiswa doktoral di Universitas Aalto yang mengerjakan riset itu.

Seringkali, para pemain gim membiarkan tangan kiri mereka lebih statis sedang tangan kanan mereka bekerja lebih banyak, kata Antti Oulasvirta, Lektor Kepala Teknik Elektro di Aalto University dan salah satu peneliti di riset itu.

Hak atas foto SAUL LOEB/AFP/GETTY IMAGES Image caption "Mengetik cepat adalah keterampilan yang berharga - tetapi hanya sampai batas tertentu," kata pengetik pemenang penghargaan Sean Wrona.Keterampilan yang mungkin sudah Anda gunakan

Oulasvirta mengatakan bahwa teknik rollover adalah sesuatu yang secara otomatis Anda dapatkan, bukan pelajari - dan besar kemungkinan Anda telah menggunakannya saat mengetik sesuatu yang familier, seperti nama atau kata sandi Anda.

Meski 70% dari responden penelitian pernah mengambil kelas mengetik sebelumnya, Oulasvirta mengatakan siapa saja yang banyak mengetik dapat mengembangkan metode mereka sendiri. Inilah awal bagaimana para pemain gim menguasai teknik rollover.

Penelitian itu menyarankan Anda sebaiknya selalu mengetik huruf yang sama dengan jari yang sama, tetapi pengetik pemenang penghargaan Sean Wrona tidak setuju akan hal itu. "Itu tergantung konteks kata," kata Wrona, yang mengatakan dia bisa mengetik 108 kata per menit pada saat dia berusia 10 tahun. "Idealnya, Anda ingin mengetik setiap tombol dengan jari yang paling dekat dengan tombol."

Apakah mengetik dengan cepat itu penting?

Perintah suara akan menggantikan pengetikan sebagai metode memasukkan penelusuran utama pada 2022, karena kemajuan dalam teknologi pengenalan suara. Hal itu dikatakan Ben Wood, pakar teknologi di perusahaan analisis pasar, CSS Insights.

Namun dia memperkirakan bahwa pengetikan akan tetap menjadi metode yang dominan untuk waktu yang sangat lama, dan berpendapat bahwa itu tidak cukup berharga sebagai keterampilan.

"Jika setiap murid di Inggris meninggalkan sekolah dalam kondisi cukup mahir mengetik, itu bisa memberi negara itu keunggulan kompetitif dan membantu mengatasi tingkat produktivitas rendah yang saat ini dihadapi negara itu," katanya.

Wrona setuju bahwa mengetik adalah keterampilan yang berharga - tetapi hanya sampai batas tertentu.

"Tidak banyak orang yang dapat mengeluarkan ide-ide yang koheren dan dipikirkan dengan baik lebih cepat daripada mereka dapat mengetiknya, jadi mungkin ada beberapa nilai dalam meningkatkan dari rata-rata 30-40 kata per menit (WPM, word-per-minute) menjadi 60-80 WPM, yaitu kecepatan yang mungkin diperlukan untuk mengikuti pemikiran Anda.

"Di luar itu sepertinya tidak ada artinya kecuali untuk pamer."

Hak atas foto SAUL LOEB/AFP/GETTY IMAGES Image caption Pakar produktivitas Chris Beaumont berpendapat bahwa mengetik dengan cepat tidak begitu penting jika dibandingkan dengan keterampilan lain.Trik mengetik dapat menghemat waktu Anda, tetapi produktivitas sejati melampaui kibor

Pakar produktivitas Chris Beaumont berpendapat bahwa mengetik dengan cepat tidak begitu penting jika dibandingkan dengan keterampilan lain.

"Meningkatkan ketrampilan mengetik Anda, termasuk menggunakan teknik rollover, dapat membantu tetapi itu hanya satu bagian kecil dari puzzle produktivitas," katanya. "Jika Anda perlu menanggapi 100 email setiap hari dan Anda mengetik menggunakan dua jari, maka menghabiskan waktu dengan pelatih mengetik yang baik akan memberi Anda manfaat yang nyata."

"Tapi kita tidak menghabiskan waktu sepanjang hari, setiap hari, membalas email atau menulis laporan. Ada rapat anggaran, presentasi yang harus dipersiapkan untuk klien utama Anda, mengatur logistik untuk pengiriman yang harus keluar pagi ini," kata Beaumont.

"Aspek kognitif dari sistem manajemen produktivitas akan membuat perbedaan terbesar, bukan mekanika mengetik."

Anda dapat membaca artikel ini diBBC Capital dengan judul One skill to make you type a lot faster

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.