Vivo V9 Cool Blue: Warna Trendi untuk Selfie Mengagumkan

Jakarta, Selular.ID – Tepat satu bulan setelah debut, Vivo menambah warna baru untuk V9. Setelah Black dan Gold hadir 29 Maret silam, perangkat unggulan tahun 2018 itu kini hadir dalam balutan warna terbaru, Cool Blue.

Tersedia dalam jumlah terbatas, Vivo V9 Cool Blue Limited Edition mulai dijajakan hari ini (23/4/2018) dan bisa dipesan melalui e-commerce JD.ID dengan harga Rp3.999.000.

Bagaimana performa Vivo V9 warna biru ini, berikut ulasan Selular.ID

Lebih dari Sekadar Biru
Tahukah Anda, Vivo V9 menjadi smartphone pertama perusahaan yang dikeluarkan dalam balutan warna biru. Berbeda dengan dua warna sebelumnya, kali ini perusahaan merilis Vivo V9 warna biru dalam jumlah ribuan saja.

Merilis warna spesial untuk berbagai V-Series setiap tahunnya, V9 Cool Blue Limited Edition hadir dengan berbagai fitur ungggulan khas V9, serta desain fashionable yang memesona bagi konsumen berjiwa muda.

Perusahaan smartphone pun tidak lagi membatasi diri hanya mengeksplorasi fitur baru, tapi juga alternatif warna yang jauh dari kesan konvensional.

Setelah memperkenalkan Pure White, Black Matte, dan Rose Gold di seri V sebelumnya, warna Cool Blue pun menjadi pilihan Vivo untuk seri V9 di Indonesia.

Desain glossy membuat tampilan biru pada V9 Cool Blue tampil semakin futuristik dan fashionable. Saat terkena cahaya, refleksi smartphone V9 Cool Blue menghasilkan gradasi warna biru muda, hingga biru tegas di berbagai sudut.

Bahkan, di cahaya temaram tampilan smartphone ini pun sekilas bernuansa ungu muda. Tampilan dinamis V9 ini tentu saja membuat kehadirannya banyak ditunggu, bahkan sejak V9 resmi diluncurkan.

Desain Ramping
Tampil kompak, pengguna akan nyaman menggenggam Vivo V9, bahkan pengguna perempuan. V9 warna Cool Blue semakin tampil gaya dengan desain ergonomis berbingkai tipis dan ultra-slim 1.75mm berdimensi 154.81×75.03×7.89mm.

Saat digenggam, desain 3D pada sisi belakang V9 menyesuaikan dengan telapak tangan, serta tetap nyaman digunakan hanya dengan 1 tangan. Selain itu, rasio layar 90% yang jernih dengan resolusi layar Full HD+ membuat berbagai aktifitas bersama V9 semakin menyenangkan.

Lebih stylish dan futuristic, perbandingan layar 19:9 menjadi gebrakan baru untuk pengalaman visual yang jauh lebih baik dan berbeda dari sebelumnya. Layarnya lebih tinggi 76% di bagian atas dibandingkan dengan tampilan FullView generasi sebelumnya, V9 akan terasa seperti menggenggam smartphone berukuran 5.5 inci.

Kesan mewah terasa dari bodinya yang berbalut bahan glossy. Ditambah warna biru bersinar dengan sensor fingerprint dan tulisan Vivo di bagian belakang bodi.

Tidak hanya mewah, Vivo V9 juga nyaman digenggam. Ini karena desain bodi di sekelilingnya dibentuk dengan kontur membulat. Terlebih lagi dimensinya juga terasa cukup tipis saat digenggam. Begitu pula dengan bobotnya yang terbilang cukup ringan.

Bodi Vivo V9 ‘dihiasi’ tombol power dan volume di sisi kanan. Sedangkan di sisi kiri terdapat tempat slot yang berisi tiga slot untuk 2 nano SIM card dan 1 microSD. Dan di bagian bawah bodi diletakkan port charging jenis micro USB, lubang audio 3,5 mm, speaker, dan mikrofon.

Android 8.1 Oreo
Salah satu keunggulan Vivo V9 adalah sistem operasi mutakhir Android Oreo 8.1 yang sudah dilapisi Funtouch OS 4.0 terbaru besutan perusahaan. Dengan begitu, Vivo V9 Cool Blue punya banyak fitur menarik untuk dijelajahi.

Paling dominan adalah hadirnya fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) Selfie 24MP dan Dual Rear Camera AI Bokeh.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah Mode Edit dengan lebih banyak pilihan filter baru, AR Sticker dengan stiker yang unik dan playful saat selfie, dan Selfie Lighting dengan 4 pilihan pencahayaan yang artistik, dapat menjadi fitur pilihan yang seru bagi pengguna.

Untuk mengakomodasi hobi pengguna, penggemar mobile photography yang senang bereksperimen dengan shutter speed dan exposure kini dapat langsung mengaktifkan Professional Mode di mode kamera utama dapat berkat pembaruan OS V9 ini.

Dual Camera untuk Bokeh
V9 memiliki kamera belakang ganda. Kamera belakang utama beresolusi 13 MP dan kamera belakang sekunder beresolusi 2 MP serta didukung dengan teknologi Dual Rear Camera AI Bokeh. Teknologi ini telah dioptimalkan berdasarkan data yang diolah oleh machine learning, sehingga V9 mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang setara dengan hasil jepretan dari kamera DSLR.

Bahkan pengguna bisa memotret lebih dahulu, lalu mengatur titik fokus setelahnya. Dengan teknologi AI HDR terbaru dari Vivo, pengguna tidak perlu frustasi lagi dengan kondisi backlight. Hasil foto Anda akan tetap jernih, cerah dan detail, serta terlihat sangat alami dan natural.

Untuk memaksimalkan kegunaan, aplikasi kamera terintegrasi dengan mode ‘Ultra HD’ serta efek pencahayaan ‘Potret’ dan efek Bokeh.

Selfie Fun dengan 24MP
Vivo V9 merupakan smartphone dengan kamera depan 24MP tertinggi di dunia, setidaknya saat ini. Perangkat memberikan segala aspek yang dibutuhkan untuk ber-selfie mulai dari kecerahan, ketajaman warna, kejernihan, dan rentang dinamis, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Kamera depan smartphone mampu menangkap semua momen dengan presisi.

V9 menjadi smartphone pertama Vivo dengan teknologi Artificial Intelligence(AI). Dengan mempelajari jutaan foto wajah dari seluruh dunia, fitur AI Face Beauty dari Vivo mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, serta pencahayaan di lingkungan sekitar, kemudian mengolahnya untuk memberikan efek Face Beauty pada setiap orang. Hasilnya, foto selfie akan terlihat lebih nyata dan natural.

AI Face Beauty juga dapat mempelajari pengaturan yang telah disesuaikan dan mengaplikasikan pengaturan tersebut secara otomatis setiap kali Anda melakukan pengambilan foto. AI Face Beauty seperti professional make-up artist yang membuat Anda tampil natural di setiap foto.

AR Stickers dilengkapi dengan berbagai stiker yang dapat digunakan untuk mendekorasi selfie dan menunjukkan sisi ceria pengguna. Sesuaikan gaya menjadi manis, lucu, dan ceria, lalu tingkatkan gaya tersebut hanya dengan sekali klik.

Dengan teknologi AI Softlight, V9 dapat mengubah foto biasa (2D) menjadi model 3D yang bertujuan untuk memproses cahaya menjadi otentik dan artistik. Pilih fitur AI Selfie Lighting dan jadikan kondisi apapun menjadi studio profesional untuk menangkap objek foto tetap maksimal.

Vivo V9

Benchmark Vivo V9
Vivo V9 versi Indonesia didukung chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dengan penyimpanan built-in 64GB. Pengguna masih bisa memperluas ruang memori hingga 256GB menggunakan kartu microSD yang sejalan dengan konfigurasi dual-SIM ponsel.

Pada pengujian Selular, menggunakan AnTuTu Benchmark v7.06, Vivo V9 mendapat skor 77104. Sementara itu, dengan pengukur Geekbench Benchmark 4.2.0, skor yang didapat adalah 770 (single core) dan 3868 (multi core).

Face Access
Dengan teknologi AI Face Access terbaru, V9 akan memindai karakteristik wajah Anda pada saat diaktifkan, lalu membuka ponsel dalam waktu sangat singkat. Fitur ini juga mendeteksi pantulan cahaya pada wajah dan gerakan wajah, untuk mencegah pembukaan ponsel dengan foto atau video.

Untuk mendukung privasi dan perlindungan data, Face Access with App-Lock dapat mengunci aplikasi tertentu pada smartphone dan hanya dapat dibuka dengan pemindaian wajah.

Dalam hal keamanan, Vivo V9 menampilkan Face Access 2.0 yang menggunakan pengenalan wajah untuk membuka kunci ponsel dan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang.

Fitur
Pada Game Mode terbaru di V9, pengguna akan terbebas dari gangguan apapun saat bermain game, seperti notifikasi, pesan dan panggilan masuk. Gamer bisa mengaturnya untuk menampilkan panggilan telepon dari kontak tertentu saja.

Anda kemudian dapat memilih untuk menjawab, menolak, atau mengabaikan panggilan dengan menggeser ke atas saat bermain. Ini permainan anda, dan V9 dirancang untuk berbagai keinginan anda.

Fitur Game picture-in-picture dapat mengaktifkan aplikasi pesan tanpa menghentikan game, cukup dengan menggeserkan tiga jari ke bawah pada layar. Ini merupakan cara terbaik untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, tanpa kehilangan momen gaming terbaik.

Juga ada Pocket Karaoke, bagi Anda penyuka musik dan kerap berkaraoke. Fitur Pocket Karaoke memungkinkan Anda mendengarkan suara Anda sendiri melalui earphone, mengubah setiap lagu menjadi pertunjukan profesional. Pilih dari bermacam fitur suara untuk menambah keaslian suara.

Ketersediaan
Ditawarkan dengan varian harga sama yaitu Rp3.999.000, Vivo V9 Cool Blue Limited Edition Hanya diproduksi ribuan unit saja. Konsumen yang ingin mendapatkan smartphone terbaru Vivo ini dapat melakukan pre-order di online channel JD.ID mulai hari ini (23/4) sampai 29 April 2018.

Khusus pembelian pada periode pre-order, pelanggan akan mendapat souvenir eksklusif Vivo yang akan melengkapi paket pembelian V9 Cool Blue Limited Edition ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.