Aksi Bela Palestina, Juga Terjadi Di Bangka Belitung

Bangka Belitung —- Aksi Solidaritas membela Palestina, juga dilakukan di Provinsi Bangka Belitung, atau tepatnya di Kota Pangkalpinang. Walau tidak banyak, namun aksi ini mampu menolehkan perhatian warga sekitar.

Aksi yang dilakukan di depan mesjid daerah selindung ini, pada hematnya adalah sebuah bentuk kepedulian dari para kaum muslimin seluruh dunia, selain tentunya yang faktual adalah, dipicu oleh tindakan sepihak Amerika Serikat yang ‘memproklamirkan’ Yerusalem (kota suci tiga agama –red) sebagai ibukota Israel.

Di tempat terpisah, Politisi DPRD kota Pangkalpinang asal PKS, Rio Setyadi, menyatakan, pada prinsipnya, mendukung pemerintah RI dalam usaha menggalang dukungan terkait perjuangan kemerdekaan Palestina baik, melalui jalur diplomasi maupun senjata.

” Sementara, kalau perihal boikot memboikot ini harus di kaji lebih dalam dan lebih komprehensif. Karena bisa jadi sahamnya milik orang israel namun yang perlu dicarikan solusinya adalah, bagaimana jika tenaga kerja dan karyawannya ada yang berasal dari dalam negeri,” tulisnya, dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu malam, 17/12.

Selanjutnya Ia menambahkan, karena masalah Palestina ini adalah amanat UUD 1945, yang menyebutkan, bahwa penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

” Maka sudah sepantasnya Indonesia langsung memberi dukungan. Karena seperti kita ketahui, pengakuan pertama Indonesia merdeka, justru diawali oleh Palestina, lantas jika hari ini ketika kita bisa menghirup udara kemerdekaan apakah layak jika kita biarkan Palestina berjuang sendiri mengusir penjajah israel dari palestina?” tandas Rio Setyadi. (LH)

sumber foto : fb

REKOMENDASI :

Pangkalpinang Hujan Mulai Siang Hari, Namun Kondis...

Dibaca 68

Polemik Pertamini, Antara Kampung Tengah Dan Legal...

Dibaca 40

Tenaga Kerja Asal Thailand Bergaji 4 Kali Lipat Na...

Dibaca 40

Netizen Babel ikut Populerkan Habib Rizieq Sebagai...

Dibaca 87

Aneh, Humas Disnaker Pemprov Babel Tanyakan KTP wa...

Dibaca 40

Kadisdik Pemkot Pangkalpinang Bungkam Soal Peredar...

Dibaca 45

Rio Setyadi : ” Buku itu harus ditarik, kare...

Dibaca 63

Elektabilitas Kandidat Dalam Pilkada Penting

Dibaca 45

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.