Ini Cara AS Balas Dendam Ke Negara-Negara Pendukung Resolusi Majelis Umum PBB

Eramuslim – Dendam Amerika Serikat atas pengkhianatan sekutunya saat voting status Al Quds belum selesai. Setelah Sidang Majelis Umum PBB mementahkan seluruh klaim dan aktivitas AS di Kota Suci ketiga milik umat Islam, Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley pada Kamis (21/12 tengah malam langsung melakukan pembalasan.

Haley mengundang semua negara yang mendukungnya, baik yang menolak resolusi PBB mau pun yang bersikap abstain untuk datang ke resepsi tahun baru yang diadakan AS pada 3 Januari 2018. Dalam undangan yang dirilis Fox News, resepsi ini, menurut Haley, sebagai ucapan terima kasih atas dukungan mereka sebagai sahabat AS.

AS meradang dan sakit hati karena voting yang berlangsung Kamis malam itu menunjukkan para sekutunya sebagian besar menentang keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Dalam kubu 128 negara yang menentang AS itu, bergabung Inggris, Prancis, Belanda, Belgia, Italia, negara-negara Arab, Korea Selatan, dan Jepang.

Haley sendiri tampaknya terpukul karena sebelumnya sudah menurunkan tim pelobi untuk membujuk negara-negara sekutunya untuk mendukung. Malang bagi AS, para sahabatnya ini lebih memilih mendukung Palestina lewat resolusi PBB.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.