Manfaat Susu Untuk Anak

Seorang anak yang masih balita pastilah sedang mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan. Maka dari itu, pertumbuhan yang baik didukung dari asupan makanan sehari-hari mereka. Makanan yang bergizi dan bernutrisi dapat membantu tumbuh kembang sang balita agar tumbuh dengan baik. Tidak hanya makanan saja, susu juga berperan penting untuk mendukung pertumbuhan sang anak.

Susu memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk diserap oleh balita dan membantu mengoptimalkan pertumbuhannya. Memberikan susu setiap hari pada balita dapat memberikan sejumlah menfaat yang sangat baik pada balita. Karena susu mengandung alfa laktabumin yang dapat membunuh bakteri jahat dalam perut, mengurangi resiko diare dan infeksi saluran pencernaan pada si kecil tanpa mengganggu kerja usus dalam memproses makanan yang masuk.

Susu bermanfaat sebagai sumber energi yang baik untuk balita. Dengan rajin meminum susu, sang anak telah mendapat dukungan untuk lebih mengeksplorasi kemampuannya dan mengasah kepintarannya. Kandungan AA dan DHA dari susu dapat membantu pertumbuhan sistem saraf pusat dan memberikan fungsi penglihatan dengan sangat baik.

Kandungan kalsium, vitamin D, dan fosfor pada susu membentuk formula yang dapat memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Karena kalsium pada susu lebih mudah untuk diserap tubuh dibandingkan dengan asupan makanan lainnya. Dengan begitu anak akan tumbuh dengan sehat dan kuat.

Untuk menghindari resiko kegemukan sejak kecil, berikanlah susu dengan kandungan gula yang sedikit namun memiliki formula dengan nutrisi yang lengkap. Anda bisa memberikan susu bubuk dengan gula terpisah agar bisa mengatur sendiri gulanya, atau memberikan susu murni secara langsung yang tidak ditambahi oleh gula dan pemanis buatan.

Namun untuk balita, pastilah ada susu khusus untuk membantu pertumbuhannya. Karena itu, pilihlah susu yang baik dengan jenis susu yang benar-benar tepat untuk balita. Saat ini sudah banyak tersedia susu-susu khusus untuk balita, dan juga susu-susu khusus untuk anak yang sudah berusia di atas balita. Pilihlah susu dengan rasa favorit yang disukai anak anda untuk membuatnya senang meminum susu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.