Bali United taklukkan MU lewat adu pinalti

Solo - Bali United lolos ke semifinal Piala Presiden setelah menyingkirkan Madura United, 5-4, melalui babak adu penalti di Stadion Manahan, Sabtu (3/2).

Beny Wahyudi menjadi penendang pertama Madura United. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu pun sukses membuat Sappeh Kerrab unggul 1-0 setelah sepakannya mengarah ke pojok kiri gawang Wawan Hendrawan.

Di kubu Bali United, Stefano Lilipaly menjadi eksekutor pertama. Pemain naturalisasi asal Belanda itu pun dengan mudah mengecoh kiper Angga Saputra. Lilipaly pun tanpa ekspresi meski sukses menyamakan kedudukan.

Marcel Sacramento yang menjadi penendang kedua Madrua United membuang peluang. Tendangannya ke sisi kanan gawang bisa dibaca Wawan.

Memiliki peluang untuk unggul tidak disia-siakan Kevin Brands. Kiper Angga Saputra pun harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Engelbert Sani tanpa beban dalam menjadi penendang ketiga Madura United. Eksekusinya sukses, sekaligus membuat Wawan terkecoh untuk kali pertama dalam adu penalti ini.

Kapten Fadil Sausu tanpa ampun dalam mengeksekusi penaltinya. Tendangannya kencang ke arah mistar gawang Angga.

OK John pun membalas aksi Fadil dengan melakukan tendangan keras yang tidak bisa digagalkan Wawan.

Bali United dan Madura United sama-sama mencetak gol melalui penendang berikutnya, M Taufiq serta Fabiano Beltrame.

Nick Van Der Velden yang menjadi penendang terakhir Bali United sukses menutup babak tersebut dengan kemenangan. Tendangan panenka miliknya tidak terbaca dengan baik oleh Angga Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.