Kemenkes Kirim Empat Dokter Spesialis Bertugas di RSUD Wakatobi

Bupati Wakatobi, H Arhawi (kedua dari kiri) usai menandatangani MoU wajib kerja dokter spesialis Kemenkes RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki bulan Februari ini, Kabupaten Wakatobi akan didatangi tenaga medis yang diutus Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk bertugas di daerah itu. Wakatobi mendapat empat dokter spesialis sekaligus yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Bupati Wakatobi, H. Arhawi secara langsung menandatangani momerandum of understanding (MoU) wajib kerja dokter spesialis Kemenkes RI. Dalam nota kesepahaman itu, Wakatobi mendapat kuota dokter spesialis bedah, spesialis anak, kandungan dan ahli penyakit dalam.

Dengan adanya kesepakatan yang ditandatangani pada tanggal 31 Januari lalu, Arhawi mengaku sangat bersyukur. Mengingat, baik di RSUD Wakatobi maupun di Puskesmas yang tersebar pada pulau-pulau di Wakatobi, memang masih minim tenaga dokter. “Sehingga kehadiran para tenaga medis itu sangat dibutuhkan,” ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis (1/2/2017).

Sementara itu, Direktur RSUD Wakatobi, dr. Munardi, mengungkapkan, para dokter ini akan bertugas sejak awal Februari ini. Keempat dokter spesialis ini akan bertugas di RSUD Wakatobi. “Gaji para dokter spesialis ini dibayarkan oleh Kemenkes RI,” ungkap Minardi. Selain itu, para dokter ahli tersebut mendapatkan insentif dari Pemkab Wakatobi. Ia berharap, kehadiran para dokter ahli bisa memberi pelayanan maksimal pada masyarakat. (c/thy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.