Oppo Tetap Fokus di Segmen Selfie

Jakarta, Selular.ID – Kegemaran akan swa foto (selfie) diyakini Oppo akan terus berlanjut dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Optimisme inilah yang membuat Oppo akan tetap konsisten menggarap segmen selfie.

Meski demikian, Oppo akan terus menyematkan teknologi terbaru pada smartphone selfienya seperti teknologi artificial intellligent (AI) yang mampu menghasilkan gambar senyata aslinya.

“Biasanya teknologi AI ditempatkan pada kamera belakang. Oppo yang pertama memberikan teknologi AI pada kamera depan,” ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di sela-sela acara Oppo F5 Dashing Blue Media Experience di Bali (8/2/2018).

Dengan teknologi AI yang disematkan pada perangkatnya, kamera selfie Oppo dapat membedakan jenis kelamin, umur dan warna kulit sehingga dapat menghasilkan foto yang sesuai dengan karakteristik pengguna.

Hal ini akan berbeda jika selfie dilakukan dengan kamera tanpa teknologi AI dimana foto warna kulit antara pria dan wanita yang dihasilkan cenderung sama.

Lebih lanjut disampaikan Aryo, teknologi AI yang terdapat pada camera smartphonenya akan terus dikembangkan kemampuannya.

“Kalau sekarang mungkin AI-nya bisa membedakan jenis kelamin, usia dan warna kulit, ke depannya bisa saja bisa menghilangkan latar belakang gambar dan sebagainya,” kata Aryo.

Aryo juga tidak khawatir dengan banyaknya produsen smartphone yang mengikuti langkah Oppo ini. Menurutnya Oppo akan selalu terdepan dalam menghadirkan teknologi kamera selfienya.

“Makanya tahun 2018 ini tagline kita disesuaikan jadi “Selfie Expert & Leader,” pungkasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.