Keluar dari PAN, Bupati Muna Barat Tertarik Gabung NasDem

Rajiun Tumada

.CO.ID — Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada tertarik bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dia merasa miliki chemistry (semacam ikatan emosional) dengan partai besutan Surya Paloh tersebut. Hanya saja, mantan Ketua DPD PAN Mubar ini belum mau memutuskan gabung sekarang. “Insya Allah. Sebenarnya ada beberapa partai yang membuka kran komunikasi. Namun sejauh ini, yang paling intens adalah Partai NasDem. Tapi saya belum memutuskan bergabung, nanti dilihat setelah pilgub ,” ungkap Rajiun di , Minggu (25/3/2018).

Rajiun menegaskan, saat ini dirinya masih fokus menyukseskan pilgub dan membangun daerah. Khusus di pilgub, dirinya ingin satgas anti money politik berjalan maksimal, sehingga benar-benar tercipta politik bersih. “Kita tidak ingin masyarakat memilih figur karena iming-iming tertentu (uang misalnya,red). Tapi harus memilih sesuai nurani,” jelasnya dalam kesempatan berbeda.

Hal lain tak kalah penting, sehingga masih menunda tabung parpol adalah keinginannya untuk membangun daerah. Sebagai kepala daerah pertama di daerah otonomi baru (DOB), sehingga butuh perhatian serius. Meski Mubar sudah mengalami kemajuan pesat, namun dia ingin lebih maju lagi.

“Masih banyak hal yang ingin kita lakukan supaya Mubar lebih maju. Makanya, sekarang fokus dulu pikirkan masyarakat supaya hidupnya sejahtera. Soal gabung parpol, itu akan ada saatnya,” ungkapnya. Sebagai tambahan, saat memberikan sambutan di acara konsolidasi Partai NasDem di Grand Clarion Hotel , Minggu (25/3), Ketua DPW NasDem , Tony Herbiansyah mengungkapkan, ada beberapa kepala daerah bakal gabung NasDem, salah satunya Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. (b/yaf/ing)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.