Ponsel Jadi Sumber Preferensi Wisatawan Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Saat merencanakan perjalanan, wisatawan Indonesia paling dipengaruhi oleh omongan mulut ke mulut dari teman-teman, keluarga dan kolega mereka. Dibandingkan dengan wisatawan Asia Pasifik lainnya, mereka juga cenderung dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat di media sosial.

Hal tersebut terungkap dalam
Sebuah laporan yang dibuat oleh Amadeus berjudul Journey of Me Insights.

Studi ini mengambil berbagai sisi mengenai apa yang diinginkan oleh para wisatawan Indonesia. Studi tersebut mengaplikasikan berbagai sudut pandang mengenai keinginan para wisatawan Indonesia.

Dalam hal siapa yang menurut mereka telah memberikan rekomendasi yang paling relevan, 60% wisatawan Indonesia memilih teman dan keluarga, dan 50% memilih ulasan pada situs-situs perjalanan.

Dibandingkan dengan rata-rata wisatawan Asia Pasifik lainnya, wisatawan Indonesia lebih dapat menerima berita terbaru dan rekomendasi tentang perjalanan mereka melalui media sosial (29% dan 19%).

Hanya 4% yang merasa senang dihubungi via telepon.

Rekomendasi yang paling membantu bagi wisatawan Indonesia adalah bagaimana cara menghemat uang, atau cara membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Sebanyak 62% wisatawan Indonesia juga melakukan sebagian besar pemesanan untuk perjalanan mereka melalui ponsel, hanya 11% wisatawan Selandia Baru yang melakukan hal serupa.

Di sisi lain, ketika 84% wisatawan Singapura menganggap penting untuk menemukan bantuan orang yang dapat berbicara bahasa yang mereka mengerti di tempat tujuannya, 96% wisatawan Indonesia tidak menganggap hal tersebut terlalu penting.

Andy Yeow, General Manager, Amadeus Indonesia mengatakan, laporan dari Indonesia telah memberikan wawasan yang menarik . Satu hal yang sangat menonjol adalah wisatawan Indonesia yang paling mobile-driven atau tergantung pada ponsel di wilayah ini.

Bahkan menurut Andrew, Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Pasifik yang wisatawannya melakukan riset dan pemesanan perjalanan melalui ponsel ketimbang PC.

Penyedia layanan pariwisata yang dapat mengerti dorongan wisatawan Indonesia dan memanfaatkan preferensi unik mereka, akan memiliki peluang untuk mendapatkan loyalitas mereka dalam jangka panjang.

“Dengan Amadeus Journey of Me Insights, kami berharap dapat membantu konsumen dan mitra kami untuk membentuk masa depan industri perjalanan yang mengedepankan para wisatawan,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.