Lagi, Xiaomi Rajai Pasar India

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi terus tumbuh di India. Menurut data terbaru analis pasar Canalys mengungkapkan, pabrikan China tersebut berhasil mengungguli Samsung untuk dua kuartal berturut-turut.

Canalys mencatat Xiaomi mendapat 31% pangsa pasar, sementara Samsung bertahan di 25%.

Selama Q1 2018, Canalys melihat 155% pertumbuhan pengiriman tahunan smartphone Redmi dan Mi, yang berarti lebih dari 9 juta unit.

Sementara, Oppo dan Vivo menempati posisi ketiga dan keempat di India.

Menurut Canalys, distribusi Xiaomi meningkat di seluruh negeri, dan tampaknya strategi pabrikan “merusak harga pasar” berhasil. Ketika perangkat terbaru Redmi Note 5 Redmi Note 5 Pro dan Redmi 5A diluncurkan, Xiaomi berhasil mencetak banyak penjualan.

Yang paling terjangkau dari ketiganya, Redmi 5A, tercatat sejumlah 3,5 juta unit bergerak dalam tiga bulan. Sebagai perbandingan, perangkat terlaris Samsung, Galaxy J7 Nxt dikapalkan hanya 1,5 juta unit.

Pasar smartphone secara keseluruhan terus berkonsolidasi antara Januari dan Maret 2018. Tiga dari empat smartphone baru berasal dari vendor Top 4, memaksa vendor yang lebih kecil menciut dari pasar.

Baca juga: Aksi Tancap Gas Xiaomi di India dan Indonesia

Contohnya Gionee dan Lenovo. Pengiriman mereka turun masing-masing 90% dan 60%, karena tidak dapat beradaptasi dengan produksi lokal, perluasan saluran offline dan biaya iklan dan pemasaran yang sangat besar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.